1. VISI DAN MISI
Visi
Kepuasan
konsumen adalah harapan kami
Misi
1.
Selalu
memberikan pelayanan prima terhadap pembeli atau pelanggan.
2.
Memotivasi
kelompok agar selalu dapat bekerja secara maksimal
3.
Mencari
informasi tentang perkembangan terbaru.
2. RINGKASAN EKSEKUTIF
Aisyah nur yuriarti, Pratamawati ayuningtyas, Khoirotul Mas’ ula, Qolbin
hanif, Ramadani adalah calon wirausaha yang bergerak di bidang bisnis asesoris,
rasa ingin tahu dan rasa ingin menjadi wirausaha sukses lah yang mendorang
untuk melakukan bisnis ini. Kami sudah merintis usaha ini sejak 3bulan terakhir
ini.
Bisnis ”pernak pernik” asesoris ini melayani
pemesanan dan penjualan asesoris, ”pernak – pernik” asesoris ini memberika
pelayanan prima terhadap pembeli serta selalu menerima kritik dan saran dari
pelanggan. Dan selalu menunjukan sikap kerjasama yang baik demi melancarkan
usaha ini.
3. BISNIS
Kekuatan
Kekuatan dapat ditemukan pada pelayanan yang selalu
menerapkan pelayanan prima kepada pelanggan sehingga pelanggan maupun konsumen
baru merasa nyaman.
Banyaknya
relasi atu teman kerja di ”pernak pernik” asesoris selalu dapat mengikuti
perkembangan teknologi dan menciptakan kekompakan, kerja sama yang baik di
antara kami.
Kelemahan
Kelemahan
utama adalah banyaknya pesaing di bidang ini sehingga kami harus memiliki
strategi bersaing yang handal. Olek karena itu kekompakan adalah salah satu
kuncinya.
Dan
untuk menutupi kelemahan tersebut ”pernak – pernik” asesoris memberikan kredit
selama 10 hari untuk pelanggan lokal (area kampus).
Penjelasan Bisnis
“Pernak – pernik ” asesoris merupakan bisnis
asesoris yang mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara menjual pruduk –
produk yang berkualitas baik dan dengan desain- desain, corak , motif serta
model- model terbaru.
STRUKTUR
ORGANISASI

Dari struktur organisasi diatas masing-masing
memiliki tugas dari masing-masing bagian diantaranya adalah sebagai berikut:
Ketua
·
Bertanggung
jawab atas jalannya usaha
·
Mengambil
kebijaksanaan umum terhadap bisnis
·
Mengadakan
perencanaan umum dalam bidang organisasi usaha dan memperhatikan kerjasama atas
usaha ”pernak- pernik” asesoris
·
Meminta
pertanggung jawaban kepada rekan kerja atas tugasnya
Keuangan /
bendahara
·
Bertanggung jawab atas
pemodalan dan arus keuangan .
·
Membuat laporan pengeluaran
akhir bulan .
·
Menghitung laba yang
didapat.
·
Membuat laporan keluar
masuknya keuangan.
Penjualan /
pemasaran
·
Memasarkan produk.
·
Melayani pelanggan.
·
Mencari pelanggan.
·
Mencari titik kepuasan
pelanggan.
PROSES PELAYANAN





![]() |
|||||
![]() |
|||||
![]() |
|||||
4.
ASPEK
PEMASARAN
“Pernak- pernik ” asesoris akan menarik pasar dari para mahasiswa dan
kalangan umum di Universitas Kanjuruhan Malang.
Kondisi Pasar
Ø Sasaran Pasar.
Adapun sasaran yang akan dijangkau adalah dearah
lingkungan kampus UNIVERSITAS KANJURUHAN, dan target kedepannya meliputi wilayah-wilayah
sekitar daerah tedrsebut.
Ø Peluang Pasar.
Adapun peluang pasar dalam usaha ini cukup ada
karena berada di lingkungan mahasiswa.
Ø Kondisi Pesaing.
Dalam hal pesaing, usaha ini termasuk banyak pesaingnya.
Karena di daerah setempat banyak penjual yang membuka usaha ini. Namun kami
juga mengutamakan kualitas pelayanan yang baik dan berbagai macam dan jenis
asesoris saya yakin dapat menarik konsumen. Sehingga usaha ini memberikan
keuntungan.
Ø Strategi Pemasaran
Dalam memasarkan atau mengenalkan kepada konsumen ”
Pernak- pernik ”asesoris menggunakan
beberapa strategi, diantaranya adalah:
1. Membuat blog
Dalam strategi ini pembeli dapat melihat dan
memesan asesoris melalui internet.
2. Kualitas asesoris
Dalam strategi ini kami menjual asesoris
berbagai jenis dengan kualitas baik.
5.
CONTOH GAMBAR- GAMBAR AKSESORIS





Tidak ada komentar:
Posting Komentar